WELCOME TO MY BLOG. DON'T FORGET TO LEAVE COMMENTS


ShoutMix chat widget

Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik di sini

Wednesday, December 1, 2010

Pemilik iPad Lebih Pelit dari iPhone

Posted by Praditya Briyandi On 7:00 AM No comments

iPad, tablet PC buatan Apple tak bisa dipungkiri merupakan perangkat yang hebat. Namun, apakah alat itu sebenarnya bermanfaat? Data yang dirilis lembaga riset Nielsen menunjukkan banyak pemilik tak bisa membayangkan apa yang bisa dikerjakan dengan alat itu.

Dari survei terhadap pemilik iPad dan perangkat lain yang terhubung ke internet terungkap bahwa 32 persen pemilik iPad tidak pernah men-download aplikasi apapun. Sebanyak lima persen pengguna lainnya hanya men-download aplikasi gratisan.

Dari yang pernah men-download aplikasi berbayar, 62 persen di antaranya membeli game, 54 persen membeli buku, dan 45 persen membaca berita dan berbelanja.

Selain itu, pemilik iPad menghabiskan waktu lebih lama pada konten yang dibeli dibandingkan iPhone. Seperti dikutip dari TGDaily, Senin 25 Oktober 2010, tampaknya pengguna iPad memanfaatkan semaksimal mungkin apa yang mereka punya.

Contohnya, 78 persen pengguna iPhone menghabiskan kurang dari 15 menit untuk membaca berita, dan hanya 44 persen pemilik iPad yang membaca berita kurang dari 15 menit.

Meski demikian, kondisi itu memiliki pengaruh positif. Pemilik iPad lebih terbuka terhadap iklan dan berpotensi lebih besar dalam melakukan transaksi setelah mereka melihat iklan pada iPad mereka.

Nielsen memperkirakan, salah satu faktor penyebabnya adalah pemilik iPad umumnya lebih kaya dibanding pemilik perangkat komputer biasa. Selain itu, mereka juga lebih muda, yakni 63 persen pemilik iPad berusia di bawah 35 tahun.

Menurut survei yang dilakukan Nielsen, kini empat persen rumah tangga di Amerika Serikat sudah memiliki tablet komputer. Dan iPad telah mengambil alih peranan iPhone sebagai perangkat untuk membaca media ‘cetak’ dan melihat video.

0 comments:

Post a Comment

Pages

Powered by Blogger.